Pikap Muatan Solar di Mojokerto Hangus Terbakar, Sopir Dengar 3 Kali Ledakan

Mobil pikap muatan jerigen berisi solar terbakar di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim - Mobil pikap muatan jerigen berisi solar mandadak terbakar di perbatasan Desa Modopuro dan Kedunggempol, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, pada Kamis, 28 Desember 2023. Sopir mendengar tiga kali ledakan saat kejadian. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Pikap Suzuky Futura berpelat nomor S 8431 SA itu dikemudikan Pupung Mahendra (43) warga Dusun Talok, Desa Salen, Kecamatan Bangsal. Pupung mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. 

Kebakaran bermula saat Pupung perjalanan pulang dari Tarik, Sidoarjo untuk mengambil solar. Ketika itu ia hanya seorang diri. Sesampainya di lokasi, ia melihat percikan api di bak yang memuat dua jerigen berisi solar sekitar 30 liter. 

Mojokerto Dilanda Banjir, Jembatan Ambrol hingga Ratusan Rumah Warga Terendam

"Ada percikan api dari belakang, solar tumpah. Saya langsung keluar," katanya kepada wartawan di lokasi. 

Melihat hal itu, Pupung langsung menghentikan laju kendaraannya dan keluar menyelamatkan diri. Api pun seketika membesar. 

Dua Ruangan di Balai Desa Banjartanggul Mojokerto Ambruk, Diduga Faktor Usia

Kobaran api dan kepulan asap hitam keluar dari mobil yang telah berhenti tersebut. Pupung hanya bisa pasrah melihat kendaraanya dilalap si jago merah.

Beruntung, kejadian ini berlangsung jauh dari pemukiman warga. Di mana kejadian berlangsung di jalanan cor sisi selatan sungai sadar. 

Halaman Selanjutnya
img_title