Kapolda Jatim Imbau Warga Rayakan Tahun Baru dengan Sederhana, Jangan Konvoi!

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto meminta masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru 2024 secara sederhana sesuai adat ketimuran.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Selain itu, pihaknya juga melarang perayaan dilakukan dengan arak-arakan atau konvoi di jalanan.

"Saya mengimbau, bukan tidak merayakan tahun baru atau menyambut dengan suka cita boleh tapi perlu kita lakukan dengan kesederhanaan. Menyambut tahun baru dengan kemeriahaan itu bukan budaya kita," ujar Imam usai kegiatana Anev di Surabaya, Jumat 29 Desember 2023.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Menurutnya, euforia berlebihan biasanya membuat kewaspadaan menjadi lengah sehingga berpotensi terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi konvoi.

Ia mengatakan konvoi atau arak-arakan harus dihindari karena mengganggu pengguna jalan lain dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Konvoi kalau bisa dihindari, tidak usah. Karena dengan konvoi itu akan mengganggu pengguna jalan yang lain. Dan mengganggu masyarakat yang melakukan istirahat," tandasnya.

Pada kesempatan itu, pucuk pimpinan kepolisian tertinggi di Jawa Timur ini kembali mengingatkan agar penggunaan knalpot brong pada kendaraan, juga dihindari.

Halaman Selanjutnya
img_title