Jamin Keamanan, Polres Gresik Gelar Apel Gabungan Malam Tahun Baru 2024

Apel Pasukan Polres Gresik pengamanan tahun baru 2024
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim - Polres Gresik gelar apel pasukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2024 di halaman Mapolres, Minggu, 31 Desember 2023. Apel gelar pasukan diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya.

Truk Tabrak Motor dan Rumah di Gresik Usai Oleng Keluar Jalur, 1 Tewas

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru.

"Kita harus antisipasi segala potensi gangguan kamtibmas, seperti aksi terorisme, premanisme, tindak kejahatan konvensional, dan peredaran narkoba," katanya usai apel pasukan.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Ia berpesan kepada seluruh personel pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, mengedepankan humanisme, meningkatkan kepekaan potensi gangguan kamtibmas dan bersinergi dengan stakeholder yang berada di masyarakat dengan tidak melanggar hukum dalam melaksanakan tugas.

"Saya perintahkan semua personel untuk melaksanakan dengan humanis, ikhlas dan meningkatkan kepekaan terhadap gangguan Kamtibmas dan sinergi dengan stakeholder terkait," ungkap AKBP Adhitya.

H-1 Lebaran, Satgas Pangan Polda Jatim Didampingi Polres Gresik Sidak Pasar Sidomoro

Lulusan Akpol 2002 ini juga mengimbau kepada masyarakat agar merayakan malam tahun baru dengan tertib dan aman.

"Mari kita rayakan malam tahun baru dengan penuh suka cita dan kebersamaan, namun tetap dengan tertib dan aman. Semoga malam tahun baru 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkap mantan Kapolres Blitar ini.