Berkat Jadi Sahabat Santri, Prabowo Kini Dapat Dukungan Guru Madin

Prabowo saat berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Situbondo, VIVA Jatim – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia. Berkat penobatan itu, kini capres Koalisi Indonesia Maju tersebut dapat dukungan dari sejumlah kalangan. Salah satunya datang dari guru Madrasah Diniyah (Madin) di Situbondo.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Deklarasi dukungan disampaikan oleh perwakilan Madrasah Diniyah, KH Abdul Fatah yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Nurul Barokah Suboh, Situbondo. Bertempat di kawasan Pasir Putih Situbondo, lebih dari 300 orang yang terdiri dari kepala dan guru madin hadir dalam acara tersebut.

"Hanya Prabowo capres paling jelas, paling tegas, dan paling konkret memberi perhatian ke dunia pesantren dan guru madin," kata Abdul Fatah dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Rabu, 3 Januari 2024.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Selain kepala dan guru madin, turut hadir tokoh agama Situbondo yakni KH Muhammad Jufri. Keluarga Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo ini optimistis bahwa Prabowo memiliki perhatian pada dunia pesantren.

"Hal itu dibuktikan dengan penempatan kader-kader yang berlatar belakang santri pada jabatan penting di Partai Gerindra. Sudah jelas komitmen Pak Prabowo terhadap kaum santri dan pendidikan, ada juga dana abadi pesantren yang komitmen akan diteruskan jika terpilih sebagai presiden 2024-2029," tegasnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Dukungan dari ratusan kepala dan guru madin itu diterima langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad yang didampingi Ketua DPC Gerindra Situbondo Hambali, dan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Setyobudi.

Gus Sadad-sapaan akrabnya- merasakan atmosfer dari kalangan santri dan madin semakin bergelora mendukung paslon 02 usai Prabowo dinobatkan sebagai Sahabat Santri Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title