Polda Jatim Buru Pelaku Lain soal Kasus Penembakan di Sampang

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto.
Sumber :
  • Mokhammad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur (Ditreskrimum Polda Jatim) memburu terduga pelaku penembakan Muarah (48), tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

Dengan pengejaran ini maka dipastikan bahwa jumlah pelaku yang terlibat aksi penembakan Muarah, lebih dari tiga orang. Karena sebelumnya polisi telah menangkap S, H dan W, yang kini berstatus sebagai tersangka dan sudah ditahan.

"Kami sampaikan bahwa Ditreskrimum [Polda Jatim] beserta tim masih di lapangan. Masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dirmanto di hadapan awak media di Surabaya, Kamis 4 Januari 2024.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Tak disebut secara jelas berapa jumlah pelaku lain yang sedang dalam pengejaran aparat kepolisian itu, namun Kombes Pol Dirmanto menegaskan para pelaku diduga bersenjata api (senpi) jenis revolver kaliber 38 special smith and wesson.

Dugaan jenis senjata api yang dibawa pelaku kata dia, berdasar hasil pemeriksaan laboratorium forensik pada peluru yang ditembakkan ke tubuh korban.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Para pelaku ini membawa senpi lebih dari satu," lanjutnya.

Sementara jumlah saksi yang telah dimintai keterangan dalam kasus ini, Kombes Pol Dirmanto menyebut sudah ada 23 orang. Yakni berbagai pihak yang dianggap mengetahui detik-detik penembakan terjadi. Termasuk korban, perangkat hingga pemilik kamera tersembunyi alias CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
img_title