Aksi Brutal Terdakwa Serang Hakim gegara Tak Terima akan Divonis Penjara

Terdakwa serang hakim di pengadilan
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang pria berstatus terdakwa nekad menyerang hakim di Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam aksinya, pria tersebut terekam dalam kamera pengadilan. Melompati meja pembela dan bangku hakim, mendarat di atasnya dan memicu perkelahian berdarah yang melibatkan beberapa pejabat pengadilan dan pengacara.

Tembus Pasar AS hingga Jepang, Batik Aromaterapi asal Madura Raup Banyak Hasil

"Dalam adegan kekerasan yang terekam dalam video ruang sidang, Hakim Distrik Clark County, Mary Kay Holthus diserang dan terjatuh dari kursinya ke dinding dan menderita beberapa luka, tetapi tidak sampai dirawat di rumah sakit," kata pejabat gedung pengadilan, dilansir dari VIVA, Jumat, 5 Januari 2023.

Seorang petugas pengadilan juga terluka ketika dia membantu hakim dengan melerai dan memukul pelaku, dirawat di rumah sakit untuk perawatan luka berdarah di dahinya dan bahunya yang terkilir, menurut pejabat dan saksi mata.

Mengenal Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang bakal Menerangi IKN Nusantara

"Serangan itu terjadi di hari Rabu sekitar pukul 11 pagi di Regional Justice Center di Las Vegas," tulisnya. 

Terdakwa, pria bernama Deobra Delone Redden (30) usai berhasil di pisahkan dari hakim, langsung dilempar ke lantai di belakang bangku hakim oleh beberapa petugas pengadilan dan penjara serta anggota staf ruang sidang. Beberapa staf pengadilan juga terlihat melakukan pukulan. 

Tewas! Bule Amerika Terseret Arus Pantai Double Six Seminyak Bali

Saat hadir di persidangan, Redden mengenakan kemeja putih dan celana gelap saat dia berdiri di samping Almase, meminta keringanan hukuman kepada hakim sambil menggambarkan dirinya sebagai "orang yang tidak pernah berhenti berusaha melakukan hal yang benar tidak peduli betapa sulitnya." 

"Saya bukan orang yang suka memberontak,” katanya kepada hakim, kemudian menambahkan bahwa menurutnya ia tidak seharusnya dipenjarakan. “Tetapi jika itu pantas bagi Anda maka Anda harus melakukan apa yang harus Anda lakukan.”

Halaman Selanjutnya
img_title