Dua Ular Piton Berhasil Dievakuasi selama Sehari di Trenggalek

Proses evakuasi ular piton oleh Tim Wisanggeni
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Selama dua hari kemarin, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran mendapat aduan adanya Ular Piton yang berada di pemukiman. Total ada dua Ular Piton dalam sehari yang berhasil dievakuasi.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Plt Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran, Stefanus Triadi Atmono mengungkapkan Tim Wisanggeni Satria Biru Pemadam Kebakaran begitu menerima laporan dari warga langsung menuju lokasi. Saat berada di lokasi, ular tersebut mencoba akan memakan ayam.

"Satu Ular Piton sepanjang 2 m berhasil di evakuasi di dekat kandang ayam milik Bapak Slamet. Tepatnya di Dusun Tenggong RT 30 RW 13, Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan," terang Stefanus Triadi Atmono dalam keterangannya, Senin, 8 Januari 2023.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Menurutnya proses evakuasi dilakukan oleh 4 personel Wisanggeni Damkar. Evakuasi berlangsung sekitar 15 menit menggunakan tongkat pencapit dan diamankan ke dalam box.

Selanjutnya ular tersebut dibawa ke Mako Satpol PP dan Kebakaran Kabupaten Trenggalek. Selain itu, Pol PPK juga mendapat laporan kedua tentang adanya Ular Piton.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Sebanyak lima personel Damkar diterjunkan untuk mengevakuasi ular besar tersebut. Kali ini tepat berada di Jalan Patimura Nomor 32, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek.

"Tim Wisanggeni Satria Biru Pemadam Kebakaran berhasil mengevakuasi 1 Ular Piton sepanjang 1,5 m di dekat kandang ayam milik Bapak Darsono," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title