Persik Belum Beruntung: Ditahan Imbang Barito Putra di Ujung Laga

Belum beruntung! Persik ditahan imbang Barito Putra
Sumber :
  • IST/Liga Indonesia

Jatim – Nasib Persik Kediri masih belum beranjak dari ketidakberuntungan karena masih harus menghuni dasar klasemen sementara di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023, yakni di peringkat 18 -- satu poin di bawah PS Barito Putra

Tapi setidaknya, tim berjuluk Macan Putih itu telah berusaha naik peringkat saat bertandang ke markas PS Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar pada Kamis sore, 29 September 2022.  

Sayang, di pertemuan pekan ke-11 tersebut, pasukan Divaldo Alves gagal membawa pulang tiga poin tepat di ujung pertandingan. Padahal sempat unggul 1-2 dari tim tuan rumah PS Barito Putra. 

Memang, di menit 29, Persik tertinggal lebih dulu dari PS Barito Putera melalui eksekusi penalti Rafael Silva. Namun tim Macam Putih mampu membalasnya di menit 45, yang juga melalui titik putih lewat sepakan Renan Silva. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Di babak kedua menit 81, Rendy Juliansyah membawa Persik unggul 1-2. Sayangnya, mimpi tiga poin sirna di menit 90 karena PS Barito Putra mampu menyamakan kedudukan melalui gol Bagas Kaffa. Skor imbang 2-2 hingga wasit meniup peluit panjang. 

Baca juga: Bersua ke Kandang Barito, Mampukah Persik Lolos dari Zona Degradasi?

“Ada kelengahan di menit akhir. Kami kecewa karena gagal membawa tiga poin ke Kediri. Persikmania juga pasti kecewa. Tapi beginilah sepak bola dan kami harus bersiap lebih baik di partai berikutnya," ucap pelatih Persik, Divaldo Alves dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.