Ingin Tahu Alien Berada? Ini Jawabannya

Ilustrasi Alien
Sumber :
  • Istimewa

Penelitian yang telah dipublikasikan di Astronomical Journal oleh Laboratorium Biofisika Statistik di Ecole Polytechnique Federale de Lausanne (EPFL) mengatakan kemungkinan adanya transmisi alien dalam 60 tahun ke depan.

Mereka juga memberikan penjelasan baru mengapa para ilmuwan sampai sekarang gagal mendeteksi alien. Mereka pun memberi penjelasan baru.

"Kami baru mencarinya (alien) selama 60 tahun. Bumi bisa saja berada dalam gelembung yang kebetulan tidak memiliki gelombang radio yang dipancarkan oleh kehidupan di luar Bumi," kata ahli biofisika Claudio Grimaldi. Claudio Grimaldi.

Para ilmuwan lebih lanjut menyatakan bahwa terlalu banyak ruang yang tersisa untuk dipindai dan ada kemungkinan tidak banyak transmisi alien yang melewati jalur yang sama dengan para peneliti, menurut situs WION, Rabu, 10 Mei 2023.

Ilmuwan, bagaimana pun, menekankan bahwa kita harus tetap sabar. Ahli biofisika menyatakan bahwa lebih banyak waktu, uang, dan upaya diperlukan untuk memindai dan menemukan jejak komunikasi dengan alien di alam semesta.

Ia menambahkan bahwa ada beberapa perdebatan tentang apakah pencarian intelijen luar angkasa (SETI) sepadan atau tidak dengan waktu, uang, dan tenaga.

Model penelitian telah mengungkap tentang keberadaan setidaknya satu sinyal elektromagnetik yang berasal dari teknologi di Bima Sakti dan Bumi, yang dianggap sebagai gelembung tenang (pori spons) selama setidaknya enam dekade.