Alien dari Planet Mars Kirim Kode Sinyal ke Bumi

Ilustrasi kota di planet Mars
Sumber :
  • Viva

Jatim –  Baru-baru ini Pencarian Kecerdasan Extraterrestrial alias SETI mendapatkan kiriman pesan alien berupa kode sinyal dari Planet Mars. Pesan tersebut masuk ke tiga teleskop radio besar.

3 Pesan Gubernur Khofifah kepada Pj Bupati atau Wali Kota saat Sumpah Jabatan Sesi II

Dipimpin oleh Daniela de Paulis, penelitian dilakukan di Seti Institute, Mountain View, California dan Green Bank Observatory, Virginia Barat. fenomena ini sangat menarik untuk mengungkap asal sinyal tersebut.

"Menerima pesan dari peradaban luar angkasa akan menjadi pengalaman transformasional yang mendalam untuk semua umat manusia," kata Paulis. 

Ketahui Cara Baru Kirim Pesan di WhatsApp

Para peneliti mencoba untuk menerjemahkan sinyal dari luar angkasa tersebut saat ini apa maksud pesan tersebut.

"Eksperimen ini adalah kesempatan bagi dunia, untuk mempelajari bagaimana komunitas SETI, dalam semua keragamannya akan bekerja sama untuk menerima, memproses, menganalisis, dan memahami sinyal itu," paparnya.

DPR AS Gelar Rapat Soal Fenomena UFO di Capitol Hill, Tiga Orang Saksi Dihadirkan

Wael Farah, ilmuwan proyek untuk ATA menambahkan, selama enam hingga delapan minggu ke depan, tim proyek akan menggelar serangkaian pertemuan zoom untuk membahas implikasi sosial dari sinyal alien itu. 

Perlu diketahui, Berdasarkan apa yang diunggah NASA dalam situs resminya pada 10 September 2021 lalu, NASA juga belum melihat bukti yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah terkait adanya kehidupan di luar bumi.

Halaman Selanjutnya
img_title