DPR AS Gelar Rapat Soal Fenomena UFO di Capitol Hill, Tiga Orang Saksi Dihadirkan

Ilustrasi benda asing tak dikenal atau UFO
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Tiga orang saksi dihadirkan yakni David Grusch, David Fravor, dan Ryan Graves dalam rapat bersama DPR Amerika Serikat (AS) soal fenomena UFO di Capitol Hill, Washington DC, Rabu, 26 Juli 2023 waktu setempat. Rapat tersebut dalam rangka dengar pendapat dari saksi terkait fenomena tersebut.

Kakek di Tulungagung Ditemukan Tewas Bersujud Dekat Tempat Sampah

Dikutip dari VIVA, Jumat, 28 Juli 2023, David Grusch beranggapan dalam rapat tersebut bahwa pemerintah AS telah menyembunyikan bukti dari 12 kecelakaan alien.

Dia meyakini jika pemerintah AS menemukan dan menyimpan alien bersama dengan pesawatnya di sebuah tempat. Grusch mengaku tahu di mana pesawat bukan buatan manusia itu disimpan. Namun, terkait klaimnya ini, Grusch menegaskan tidak pernah melihat wujud alien dan pesawat yang ia maksud. 

2 Saksi Capres Tolak Tandatangani Hasil Rekapitulasi, KPU Lamongan: Itu Haknya

Klaimnya itu didasari pada wawancara dengan pejabat intelijen tingkat tinggi. Kendati demikian, Grusch yakin soal pemerintah AS menyembunyikan info tentang UFO bukan lah hal baru. 

Sebab, David Grusch sendiri adalah mantan perwira intelijen untuk Angkatan Udara, kini ia bergabung dengan gugus tugas menyelidiki fenomena anomali tak dikenal, atau Unidentified Aerial Phenomena (UAP), istilah yang dipilih militer untuk menyebut UFO.

Polisi Periksa 11 Saksi Kasus Relawan Prabowo-Gibran yang Ditembak OTK di Sampang

Sementara, saksi lain yakni, mantan Komandan Skuadron Black Aces Angkatan Laut AS, David Fravor mengatakan bahwa ia mengelilingi UFO saat terbang menggunakan F/A-18F Super Hornet di atas pantai San Diego pada tahun 2004 silam.

Fravor menggambarkan UFO tersebut seperti tangki gas propane yang halus, berbentuk silinder tanpa sayap. Dia juga menggambarkan, kecepatan UFO mustahil disamai dengan teknologi yang ada saat ini. Menurutnya, manusia tidak akan bertahan jika pesawat tersebut menyerang.

Halaman Selanjutnya
img_title