Ketahui Cara Baru Kirim Pesan di WhatsApp

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimAplikasi perpesanan instan WhatsApp memiliki fitur pesan suara yang bisa dimanfaatkan pengguna jika mereka ingin menyampaikan pesan dengan cepat, misal tengah berada di jalan dan tidak bisa mengetik di keyboard ponsel.

Komitmen ACI Wujudkan Kedaulatan dan Kesejahteraan Ekonomi Bangsa Indonesia

Aplikasi Meta itu kini mengumumkan, selain pesan suara ada juga pesan video instan di mana pengguna bisa merekam dan membagikan video pendek pribadi langsung di jendela obrolan.

"Pesan video adalah cara realtime untuk menanggapi chat dengan apa pun yang ingin Anda katakan dan tunjukkan dalam 60 detik," kata perusahaan dalam keterangannya, dikutip VIVA Tekno Sabtu, 29 Juli 2023.

Simak 3 Cara Blokir WhatsApp tapi Foto Profil Tetap Ada

Menurut mereka, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik.

Mengirim pesan video akan semudah mengirim pesan suara. Caranya dengan mengetuk ikon speaker sampai berubah menjadi mode video, lalu tahan untuk merekam video. 

4 Alasan Seseorang Hide Status WhatsApp, Nomor Terakhir Sudah Biasa

Pengguna juga bisa mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam. Video akan secara otomatis diputar tanpa suara saat dibuka dalam chat, dan suara akan terdengar saat mengetuk video.

Pesan tersebut juga dilindungi dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan. Pesan video sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.