Fitur Baru WhatsApp, Kini Pengguna Dapat Mengedit Pesan Terkirim

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Sebagai platform komunikasi yang memiliki banyak pengguna, WhatsApp terus hadir dengan berbagai pembaruan fitur. Hal itu dilakukan tidak lain guna memberikan pelayanan terbaik sehingga pengguna lebih puas.

Cara Kirim File Ukuran Besar Lewat WhatsApp, Seratus Persen Berhasil!

Baru-baru ini WhatsApp memperkenalkan fitur terbarunya. Yakni pengguna bisa mengedit atau menyunting pesan yang telah terkirim. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang salah mengirim pesan typo atau berubah pikiran.

Kendari demikian, dilansir dari VIVA, Selasa, 23 Mei 2023, pengguna harus melakukan penyuntingan itu dalam kurun waktu tidak kurang dari 15 menit. Pesan yang diedit akan menampilkan kolom 'diedit' di sampingnya, sehingga penerima tahu bahwa chat telah dikoreksi tanpa menunjukkan riwayat edit.

Simak 3 Cara Blokir WhatsApp tapi Foto Profil Tetap Ada

"Dari mengoreksi kesalahan eja sederhana hingga menambahkan konteks ekstra ke pesan, kami senang memberi Anda lebih banyak kendali atas obrolan Anda," kata WhatsApp.

Menurut anak perusahaan Meta ini, yang perlu pengguna lakukan hanyalah menekan lama pada pesan terkirim dan memilih 'Edit' dari menu hingga lima belas menit setelahnya.

4 Alasan Seseorang Hide Status WhatsApp, Nomor Terakhir Sudah Biasa

"Sekarang Anda dapat mengedit pesan WhatsApp hingga 15 menit setelah dikirim!" kata Mark Zuckerberg dalam postingannya di media sosial yang mengumumkan pembaruan tersebut.

Seperti halnya semua pesan pribadi, media, dan panggilan, pesan dan editan akan tetap dilindungi oleh end-to-end encryption.

Halaman Selanjutnya
img_title