Orang Muda Ganjar Gelar Festival Budaya dan Klinik Kesehatan Gratis

OMG Probolinggo Gelar Festival Budaya Rakyat dan Klinik Kesehatan
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Probolinggo gelar Festival Budaya Rakyat dan Klinik Kesehatan Gratis di Lapangan Bintingan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jumat 25 November 2022.

Acara ini, merupakan hasil pemikiran serta inisiatif OMG Probolinggo untuk menampung kebutuhan dan permintaan warga sekitar, seperti mengadakan hiburan rakyat, senam akbar serta membuka layanan klinik kesehatan secara gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.

Alhasil, puluhan warga tampak antusias mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat kurang mampu tersebut, agar bisa berobat dan berkonsultasi ke petugas kesehatan secara gratis dan mudah. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya hidup sehat guna mengurangi beberapa resiko penyakit yang ada," kata Hasan Zainal Abidin, Koordinator Wilayah OMG Probolinggo. 

Baca juga: Hisnu Makin Masif Deklarasi Ganjar Presiden 2024, Kali Ini di Gresik

"Selain itu, kami juga mengadakan beberapa hiburan seperti senam bersama, lomba-lomba tradisional, serta memberi bantuan terhadap pelaku usaha UMKM yang turut hadir dalam acara kali ini," sambungnya. 

Selain menggelar festival, para relawan Ganjar Pranowo ini juga memberikan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), agar mampu meningkatkan usahanya untuk meningkatkan perekonomiannya.