Uji Performa NMAX Turbo di Sirkuit Stadion GBT Surabaya, Pemotor: Lebih Bertenaga!

Menjajal Motor NMAX Turbo
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengajak para pegawainya serta riders menjajal performa NMAX Turbo di sirkuit Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Kamis, 1 Agustus 2024.

Selepas uji berkendara, hampir semua pemotor mengaku merasakan sensasi dorongan berlebih ketika menunggangi Yamaha generasi baru NMAX yang dilaunching di kota pahlawan beberapa pekan lalu tersebut.

Deputi Director Sales Marketing PT STSJ Rifany Widjaja mengatakan, test ride digelar untuk membuktikan seberapa handal performa NMAX Turbo ketika dipakai berkendara.

Kalau secara desain, cukup melihat wujudnya saja kata Rifany masyarakat sudah bisa mengetahui sekuter bongsor ini tampil ciamik. Sedangkan bila ingin mengetahui performa maupun fitur NMAX Turbo, maka perlu menjajalnya langsung.

"Makanya hari ini mumpung unitnya sudah ada yang masuk, kita utamakan untuk test ride. Untuk meyakinkan apa yang diomongkan, masalah performa," ujarnya.

Lalu apa yang menjadi pertimbangan uji berkendara digelar di sirkuit Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya? Ia bilang, ketangguhan NMAX Turbo baru bisa dirasakan perbedaannya ketika melintasi trek panjang.

"Makanya kenapa dua hari ini kita ajak semua merasakan sensasi NMAX baru," lanjutnya.

Benar saja, hampir semua pemotor menyebut motor matik bertenaga mesin 155 BlueCore yang disempurnakan dengan YECVT itu terasa anteng dan lebih bertenaga ketika gas dipelintir.

"Lebih bertenaga, anteng," aku Michele salah seorang riders yang berkesempatan mencoba NMAX Turbo.

Yamaha NMAX Turbo dilengkapi dua pilihan power mode, yakni T alias Town, mode untuk kebutuhan di dalam kota dan S atau sport, mode menghasilkan akselerasi yang lebih cepat.

Kemudian saat gas ditarik secara spontan dan agresif, YECVT akan aktif di posisi 1 dan bakal memberikan sensasi adanya dorongan tambahan.

Pun ketika gas ditahan dengan Y-Shift dalam mode on lalu YECVT di posisi dua, rpm tetiba naik. Motor seakan terdorong ke depan. Sensasi dikenal dengan sensasi turbo seperti nama varian matik ini.