Atlet Lantamal V Surabaya Sabet Perunggu di Kejuaraan KASAD 6'th Asian Taekwondo 2024

Para juara di Kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimRahul Faliqul Isbach menyabet medali perunggu dalam kejuaraan internasional KASAD 6'th Asian Taekwondo Open Championship 2024 yang berlangsung di Sport Center Indoor Stadium Serpong, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada 13 hingga 19 Oktober.

Rahul merupakan satu diantara tiga atlet Taekwondo yang mewakili tim dari TNI Angakatan Laut Lantamal V Surabaya.

Atas raihan ini, Rahul menyampaikan rasa syukur dan terima kasih. Terutama kepada para petinggi TNI Angkatan Laut. Karena menurutnya, berkat dukungan mereka, ia berhasil mempersembahkan medali di kejuaraan tersebut.

"Kami mengucapkan kepada KASAL, Danpuspomal, Danlantamal V dan Ketua Tim Taekwondo Mayor Pom Edy karena kami diberi kesempatan mengikuti Kejuaraan KASAD 6'th Asian Taekwondo Open Championship 2024. Kami sebagai atlet bukan yang terbaik, tetapi kami berusaha menjadi yang terbaik demi Angkatan Laut dan Indonesia," ujarnya, Kamis, 17 Oktober 2024.

Sementara itu, Sertu Marinir M Khoirom selaku pelatih Tim Taekwondo TNI Angkatan Laut dan Marinir Pasmar 2 Surabaya menambahkan, pihaknya senantiasa berupaya mencetak para juara di setiap kejuaraan meski masa berlatih yang diberikan sangat singkat.

"Kami sebagai pelatih selalu berusaha untuk mengkibarkan bendera TNI AL dimanapun berada, juga kemarin Tim TNI AL di kejuaraan Kostrad Cup mendapat juara umum. Juga begitu di kejuaraan KASAL Cup, tim juga mendapat predikat juara umum. Dan kejuaraan ini juga dengan persiapan yang sangat sedikit sekali dikarenakan banyak giat di dalam dinas dan kita juga hanya mengirim atlet hanya tiga. Dan alhamdulilah di kejuaraan ini mendapat satu perunggu," tandasnya.

Kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 menjadi kejuaraan internasional pertama yang diselenggarakan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia yang diikuti sebanyak 450 atlet dari 21 negara se-Asia.