Megawati Sedih Kenang Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Selat Bali

Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • Viva

Jakarta, Viva JatimMegawati Soekarnoputri mengaku sangat sedih ketika mendengar dan mengingat insiden tenggelamnya kapal selam KRI Naggala-402. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Diketahui, KRI Nanggala-402 tenggelam di wilayah perairan Selat Bali saat melaksanakan latihan gabungan yang digelar oleh TNI AL pada April tahun 2021 lalu.

Presiden RI Kelima itu mengaku sangat sedih ketika mendengar kabar tenggelamnya salah satu kapal selam andalan TNI Angkatan Laut tersebut.

Said Abdullah Bocorkan Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Kesedihan perempuan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu bukan tanpa alasan. Dia mengisahkan, bahwa dirinya sangat mengenal kapal selam KRI Nanggala-402, karena pernah mendapatkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL ketika dirinya masih menjadi Presiden Republik Indonesia. 

Putri Sang Proklamator Ir. Soekarno itu pun menceritakan, ketika dirinya mendapatkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dia pernah diajak masuk oleh Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang saat itu masih menyandang pangkat Kapten.

Momen Akrab, Prabowo dan Para Menteri Buka Bersama Ramadan 2024 bersama Joko Widodo

Untuk diketahui Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto adalah salah satu Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yang hari ini mendapatkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi dari TNI AL bersama Megawati Soekarnoputri. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Komandan kapal selam KRI Nanggala-402. 

“Jadi waktu itu beliau (Iwan) sebagai kapten, masuk kapal selam seperti dipanggang ya, saya kalau suruh masuk lagi dua kali saya tidak mau, cukup satu saja,” kata Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya usai mendapat Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL di Balai Samudra, Jakarta Utara, Rabu, 21 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title