Usir Kejenuhan, Tema Pantai Jadi Kostum Panitia SKD CPNS Hari Kedelapan

Panitia mengenakan pakain pantai (kacamata)
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Di hari kedelapan, panitia Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) T.A 2024, di Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berdandan pakaian dengan tema pantai, Sabtu, 26 Oktober 2024. Hal tersebut adalah salah satu cara mengusir kejenuhan panitia yang harus bekerja selama 16 hari.

Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Jatim, Adi Prayogo mengatakan tema tersebut sengaja diterapkan agar tidak jenuh. Bahkan tema-tema lain juga akan digunakan agar lebih variatif.

Adi menambahkan, dipilihnya tema pantai karena bertepatan dengan akhir pekan. Sehingga diyakini akan menambah motivasi panitia yang telah berhari-hari bekerja sebagai panitia SKD CPNS T.A 2024.

Selain itu, Adi menuturkan, dipilihnya tema pakaian pantai ini untuk memotivasi jajaran panitia agar lebih fresh dan semangat dalam mengawal jalannya SKD CPNS yang telah memasuki hari kedelapan.

"Bertepatan dengan akhir pekan, Panitia mengambil tema pakaian pantai agar suasana dan semangat mereka tetap terjaga," ujarnya.

Adi menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti ujian di Jatim sebanyak 31.068. Ini merupakan peserta SKD kedua terbanyak setelah Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

"Setiap hari ada 4 sesi, dimana tiap sesinya hampir diikuti oleh 350-400 peserta, Kami harus menjaga semangat juang jajaran panitia agar tidak jenuh apalagi sampai jatuh sakit," katanya.