PKS Bangun Posko Mudik Di 10 Kabupaten Koya dengan 10 Layanan Gratis

Peresmian Posko Mudik PKS di Jawa Timur
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimPKS Jawa Timur membuka layanan posko mudik gratis untuk membantu para pemudik, yang di launching secara nasional di Terminal Purabaya Surabaya, Selasa 18 April 2023.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyebut dibukanya layanan Posko Mudik ini merupakan pengejawantahan salah satu pelayanan pada masyarakat di Hari Raya Idul Fitri. PKS sebagai pelayan dan pembela rakyat. 

"Menurut Bu Gubernur, ada sekitar 23 juta pemudik yang akan datang ke Jawa Timur. Ini tradisi kami menjelang Lebaran. Anggota dan Relawan PKS bergantian menjaga Posko untuk melayani Pemudik," katanya. 

Selain di Terminal Purabaya, PKS Jawa Timur juga menyiapkan 10 titik posko layanan mudik di 10 kabupaten kota di Jatim. 

Sepuluh titik Posko Mudik milik PKS itu ada di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten dan Kota Malang, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Tuban Gresik dan Bangkalan. 

Dalam posko mudik milik PKS ini ada 10 layanan yang disediakan, yaitu istirahat nyaman, tempat shalat, parkir aman, makan dan minum gratis, toilet, charging hp, bantuan kedaruratan, layanan anak, pijat dan wifi gratis. 

"Ada 2 pemijat yang siap membantu jika para pemudik kelelahan, ada juga pemeriksaan kesehatan, kami menempatkan dokter dan perawat di sana. Jika mau istirahat, kami sediakan tempat yang nyaman, lengkap dengan bantalnya," jelas Irwan.