Ada Harapan Menang, Berikut 5 Fakta Unik Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak

Timnas Irak vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia dan Timnas Irak telah menjalin rivalitas yang cukup sering terjadi menjelang Piala Asia 2023. Dalam sejarah pertemuan mereka sebanyak 12 kali, Skuad Garuda kerap mendapati dominasi dari Lions of Mesopotamia.

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

Dalam laga pembuka Grup D Piala Asia 2024 di Stadion Ahmad Bin Ali pada Senin malam nanti, 15 Januari 2023, pukul 21.30 WIB Timnas Indonesia diharapkan tampil apik saat melawan Irak.

Dalam pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia menelan pil pahit atas Iran dengan skor 0-5. Hasil serupa pun didapatkan Irak saat menghadapi Korea Selatan dengan skor tipis 0-1. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas Indonesia vs Irak dikutip dari VIVA:

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

1. Timnas Indonesia Belum Pernah Kalah di Laga Pembuka

Piala Asia 2023, merupakan kelima kalinya bagi Timnas Indonesia ikut serta. Dalam laga pembuka Piala Asia sebelumnya, Garuda Indonesia belum pernah menelan kekalahan sama sekali. Hal tersebut akan menjadi tambahan motivasi bagi skuad asuhan Shin Tae-yong untuk meraih poin.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

2. Catatan Buruk Timnas Indonesia

Jelang menghadapi Irak, Timnas Indonesia harus ditampilkan dengan torehan buruk. Marc Klok dan kawan-kawan harus meraih empat kali kekalahan dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
img_title