Pep Guardiola Akui Hal Ini tentang Terpuruknya MU selama Satu Dekade

Logo Manchester United
Sumber :
  • Viva

Inggris, VIVA Jatim – Kondisi klub raksasa yang kini semakin terpuruk, yakni Manchester United belum bisa bangkit. Kegagalan demi kegagalan terus mereka dapatkan selama satu dekade sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Sejak Ferguson pensiun pada tahun 2013, setelah memenangkan gelar terakhirnya dari 13 gelar Liga Premier, United gagal menghadapi tantangan apa pun untuk meraih gelar. Atas kondisi itu, ternyata pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyimpan simpati kepada klub berjuluk setan merah itu. 

Diketahui, Dalam kurun waktu satu dekade itu, City sudah enam kali menjadi juara, termasuk lima gelar dalam enam tahun terakhir di bawah asuhan Guardiola, yang menyamai raihan Treble United musim lalu.

Kalah Lawan Atalanta 0-3, Manajer Liverpool Juergen Klopp Terkejut Pemainnya Bermain Buruk

United menghadapi derby hari Minggu di Stadion Etihad dengan tertinggal 15 poin dari City, penantian mereka untuk dinobatkan sebagai juara kembali akan berlanjut hingga tahun ke-11.  

Dengan latar belakang tersebut, Guardiola mengakui bahwa dia memahami betapa sulitnya hal ini bagi United, setelah mereka berubah dari periode dominasi yang berkelanjutan di bawah Ferguson menjadi berada dalam bayang-bayang.

Kata Aguero Pemain Ini Cocok Gabung Manchester City

“Anda harus menang di klub-klub besar,” kata Guardiola. “Tidak mudah bagi United untuk bangkit dari periode sukses yang luar biasa bersama Sir Alex dan mengatasinya. 

“Terkadang saya bisa memahaminya. Sebelumnya, di Inggris, dengan para manajer mereka lebih sabar. Saat ini, semua orang mendapat banyak tekanan.”

Halaman Selanjutnya
img_title