Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Salah seorang bintang sepak bola Indonesia, Kurnia Meiga hingga kini masih bergelut dengan masalah rumah tangganya. Mantan Kiper Timnas Indonesia yang kariernya sempat melejit ini rupanya didera masalah yang cukup pelik. Mulai dari masalah rumah tangga hingga redupnya kondisi perekonomian.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Belajar dari masalah tersebut, seorang gelandang berbakat yang dulu pernah menjadi rekan satu tim Kurnia Meiga di Arema FC, Ahmad Bustomi angkat bicara. Ia meminta para pesebak bola lainnya untuk mengambil pelajaran penting dari kasus itu.

"Dengan ramainya berita tentang teman sepak bolaku, semoga bisa jadi pengingat untuk semua, baik untuk saya sendiri dan terutama untuk adik-adik junior yang sedang merintis karier menjadi pesepak bola," ujar Ahmad Bustomi, dalam tulisannya di platform X.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Dalam postingan lain, Ahmad Bustomi berbicara soal pentingnya para pemain sepak bola untuk mengenal lingkungan tempat mereka bertumbuh. Sudah banyak contoh pemain yang kariernya terpuruk gara-gara terpengaruh lingkungan buruk di luar pekerjaan.

"Menurutku, faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi karier seorang pesepak bola. Kenapa? Ya seperti lagunya Bang Haji Rhoma Irama yang, 'Darah muda darahnya para remaja' itu," terang Ahmad Bustomi.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

"Dari junior naik ke senior, langsung mendapatkan uang banyak. Pemain yang tidak bisa me-manage keuangan dengan bijak, akhirnya lupa kalau dapat uang dari kerja sebagai pesepak bola. Jadi kehidupan di luar lapangan 'kenceng', pas kerja di lapangan ngantuk," lanjutnya.

Ahmad Bustomi juga berbicara soal pentingnya bagi para atlet sepak bola untuk menyadari bahwa masa jaya mereka berlangsung singkat. Wajib hukumnya bagi mereka untuk berhati-hati dalam melakukan apa pun.

Halaman Selanjutnya
img_title