Tunjukkan Permainan Apik, Timnas Indonesia Kini Jadi Perbincangan Media di Korea Selatan

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jatim- Setelah banyak perubahan yang dilakukan, skuad Garuda datang dengan permainan berbeda. Kiprah Timnas Indonesia mulai diperbincangkan di Asia.

Optimis Tembus Final Piala Asia, STY Sudah Tahu Kunci Keganasan Uzbekistan

Pada laga melawan Vietnam di My Dinh Stadium 26 Maret 2024, Indonesia memberikan dominasi dan membuat tim lawan tak berkutik. Hingga skuad Garuda kini menjadi perbincangan sejumlah media di berbagai negara.  

Salah satunya Media asal Korea, Hankooki, ikut menyoroti kemajuan di timnas Indonesia. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Shin secara bertahap menyuntikkan warnanya ke dalam tim Indonesia. Pertahanan dua baris yang rapat, jarak antar pemain yang konsisten, transisi yang cepat," tulis Hankooki. "Umpan-umpan yang akurat adalah hal-hal yang belum pernah dilihat Indonesia sebelumnya," tulis laporan Hankooki.

Salah satu titik balik timnas terjadi pada Piala Asia 2023 lalu. Setelah penantian panjang, Indonesia akhirnya bisa berlaga di ajang bergengsi di kancah Asia tersebut. Bahkan, skuad Garuda mampu melaju hingga babak 16 besar. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

"Sejak saat itu, Indonesia terus melaju dari waktu ke waktu. Mereka terus menekan tim raksasa Asia Tenggara, Vietnam, yang berada di peringkat 102 dalam peringkat FIFA, tanpa henti," lanjut laporan tersebut.

Lebih lanjut, dalam laporan yang sama mereka menyebut bahwa Shin Tae-yong sedang dalam misi untuk membawa timnya menembus Piala Dunia. Pasca Piala Asia 2023, mental skuad Garuda sukses bertumbuh dan tidak gentar menghadapi lawan yang kuat.

Halaman Selanjutnya
img_title