Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan pada Jumat dinihari, 26 April 2024. Bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa, Skuad Garuda lolos setelah menang drama adu penalti dengan skor 11-10.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Tim besutan Shin Tae Yong tersebut sempat kebobolan pada menit ke-8. Gol bermula dari situasi bola mati, sapuan yang tak sempurna dari barisan belakang Garuda Muda membuat bola mengarah kepada Lee di luar kotak penalti.

Gelandang Gyeongnam FC itu kemudian menyambut bola lir dengan tembakan jarak jauh ke sudut kiri gawang untuk menaklukkan Ernando Ari. Namun gol tersebut dianulir karena offside.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Ganas, Timnas Indonesia tersengat dan berhasil membuka skor pada menit ke-15. Rafael Struick mengguncang gawang Korea Selatan dari luar kotak penalti.  

Tendangan kerasnya menukik ke sudut kanan atas gawang Korsel tanpa mampu dihalau kiper Baek Jong-Beom. Skor menjadi 1-0.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Unggul satu gol, Skuad Garuda menurunkan intensitas serangannya. Hal ini pun membuat Korea Selatan menekan. 

Puncaknya, pada menit terakhir waktu normal babak pertama Korea menyamakan kedudukan.  Sundulan Eom Ji Sung mengenai kepala Komang Teguh dan bola masuk ke gawang Indonesia. Skor 1-1.

Halaman Selanjutnya
img_title