Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim – Setelah sebelumnya sempat beredar ragam isu di kalangan publik terkait perpanjangan kontrak Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini PSSI telah sepakat untuk melanjutkan kontrak tersebut hingga 2027 mendatang.

Pesona Istri Shin Tae-yong yang Cantik Bak Artis Korea

Dikutip dari VIVA, Kamis, 25 April 2024, Kontrak Shin Tae-yong sebenarnya berakhir pada 2023. Namun kemudian kedua pihak bersepakat untuk perpanjangan kontrak selama enam bulan.

Hal itu lantaran Piala Asia 2023 baru digelar di Januari 2024. Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Shin Tae Yong dibebani target lolos ke 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Kalah Lawan Uzbekistan, STY Sebut Timnas Indonesia U-23 Nervous

Di Piala Asia, Shin Tae Yong mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar. Hal tersebut merupakan sebuah sejarah karena untuk kali pertama Timnas Indonesia bisa masuk ke fase knock out.

Kemudian, Target delapan besar yang diberikan PSSI untuk Piala Asia U-23 juga mampu dipenuhi oleh Shin Tae Yong. Timnas Indonesia U-23 telah lolos ke babak perempat final berbekal dua kemenangan atas Australia dan Yordania.

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

Kini, PSSI pun menepati janjinya. Erick Thohir melalui instagram pribadinya mengatakan bahwa dia dan Shin Tae-yong sudah sepakat perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang.

"Setelah menikmati makanan khas Korea Selatan dan diskusi program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," tulis Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title