Timnas Indonesia Melawan Guinea tanpa Elkan Baggott, Begini Respon Mengejutkan Shin Tae-yong

Elkan Baggott membela Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimElkan Baggott dikabarkan tak bisa bergabung ke skuad Garuda Muda meskipun musimnya bersama Bristol Rovers dan Ipswich Town sudah berakhir. Elkan Baggott dipastikan absen saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis 9 Mei 2024. 

Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Masih Terngiang Dosa Wasit saat Lawan Guinea U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun tak memberi jawaban yang lugas saat ditanya. 

Elkan sebenarnya telah dipulangkan Bristol Rovers selaku klub yang meminjamnya ke Ipswich Town yang baru saja promosi ke Premier League untuk musim depan.

Publik Sayangkan Pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 tidak Menggunakan VAR

Pemain 21 tahun tersebut bahkan terlihat dalam pesta Ipswich Town ketika menyelesaikan divisi kedua Liga Inggris di peringkat kedua pada 4 Mei 2024. 

PSSI pun merayu Ipswich Town untuk mengizinkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23. Namun, tidak membuahkan hasil sampai dengan saat ini.

Lewat Penalti, Guinea Bobol Gawang Timnas Indonesia

Terkait hal itu, Shin Tae-yong tak mau banyak bicara. Dia justru meminta awak media untuk mencari tahu sendiri apa yang terjadi pada Elkan. 

"Untuk Baggott, mungkin dari media di Indonesia, bisa mengikuti jadwalnya seperti apa," ujar Shin Tae-yong dalam sesi tanya jawab yang diegelar PSSI pada Rabu 8 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title