Dihuni Pemain Muda, Petrokimia Gresik Akui Ketangguhan Jakarta BIN

Pelatih Petrokimia Gresik Risco Herlambang
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Sebagian besar dihuni pemain yang muda atau baru di ajang Proliga, tim Petrokimia Gresik harus mengakui ketangguhan Jakarta BIN di seri kedua Proliga 2024, Jumat 17 Mei 2024 dengan skor 1-3 (25-21, 19-25, 21-25, 14-25) di GOR Petrokimia Gresik.

Melalui Program PG Inspiration Day, Petrokimia Gresik Ciptakan SDM Unggul Penerus Bangsa

Sempat mencuri kemenangan di set pertama dengan skor 25-21, namun di set kedua, ketiga dan keempat harus menerima kekalahan dari tim yang dihuni mantan pemain Red Sparks Korea Megawati dan kolega.

Pelatih voli Petrokimia Gresik Risco Herlambang mengatakan set pertama pemain sudah bagus tapi di set berikutnya pemain tidak sabar, sehingga membuat permainan tidak fokus.

Kalah Lagi, Gresik Petrokimia Dihajar Popsivo Polwan 3-0 di Proliga 2024

Namun, tetap memberi apresiasi kepada pemain yang sudah bermain dengan sekuat tenaga. 

"Kemarin, saya bilang mudah-mudahan di dua laga ini ingin menang, tapi pertandingan malam ini berkata lain. Ya kami kurang beruntung saja," ucapnya.

Petrokimia Gresik dan Pupuk Indonesia Sosialisasi Penambahan Alokasi Pupuk Subsidi

Saat ditanya tentang peran pemain asing, Risco menilai dua pemain asingnya pada laga ini ikut andil menghasilkan poin. Tapi juga melakukan kesalahan seperti error dalam servis, dan ini akan diperbaiki. 

"Akan menganalisa dari data yang sudah ada di laga tadi. Ya, dengan analisa ini, kami bisa melakukan evaluasi untuk pemain asing maupun pemain lokal," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title