Jelang Madura United Vs Persib di Bangkalan, Polisi Adang Bobotoh di Perbatasan

Madura United vs Persib Bandung
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Kepolisian Daerah Jawa Timur menyebar petugas di perbatasan Jawa Timur dan stasiun maupun terminal angkutan massal untuk mencegah suporter Persib Bandung, Bobotoh, datang ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura, menjelang final Liga 1 2023/2024 antara Madura United Vs Persib Bandung pada Jumat, 31 Mei 2024, malam nanti.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto mengatakan, sesuai ketentuan PSSI, suporter Persib Bandung atau Bobotoh dilarang datang ke Bangkalan untuk menonton secara langsung Madura United Vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan.

PSSI mengeluarkan keputusan itu untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya pertandingan. “Sesuai ketentuan dari PSSI tidak boleh di hadiri oleh suporter Persib,” kata Dirmanto kepada wartawan.

La Ngetnik Rilis Album Perdana Lawh Fashal 1, Berisi 12 Lagu Penuh Hikayat

Dia menjelaskan, untuk mencegah kedatangan Bobotoh, aparat kepolisian diterjunkan untuk melakukan penyekatan dan penjagaan di perbatasan Jatim, stasiun kereta api, dan terminal-terminal angkutan massal. 

Dirmanto menegaskan, jika ditemukan suporter Persib yang ketahuan sudah berada di Jawa Timur atau di Stadion Gelora Bangkalan, maka suporter Persib tersebut akan diputar balik atau dipulangkan paksa ke Bandung, Jawa Barat. 

DPRD dan Polda Jatim Bersinergi Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Karena itu, Dirmanto berharap para Bobotoh agar menyaksikan jalannya pertandingan partai final Liga 1 melalui siaran televisi di rumah atau daerah masing-masing. “Kami harap masyarakat nobar di tempat masing-masing,” ucapnya.