Calvin Verdonk Proses Jadi WNI, Gabung Timnas dan Ingin jadi Contoh bagi Anak Muda Indonesia

Calvin Verdonk
Sumber :
  • Viva

VIVA JatimProses naturalisasi sedang dijalani oleh Calvin Verdonk untuk resmi menjadi WNI. Dan permohonan pemain NEC Nijmegen itu sudah disetujui DPR RI.

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Calvin baru bisa bermain untuk Timnas Indonesia setelah menjalani pengambilan sumpah dan proses perpindahan federasi dari KNVB Belanda ke PSSI Indonesia. 

Nyatanya, bermain untuk skuad Garuda bukan tujuan satu-satunya bagi pemain 27 tahun tersebut, Dia menyebut bahwa salah satu motivasi dirinya ingin menjadi warga negara Indonesia (WNI) adalah ingin menjadi contoh yang baik untuk anak-anak muda Indonesia.

Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka Lebar, Ini 3 Skenario Timnas Indonesia

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan menjadi contoh yang baik untuk anak-anak mudanya," kata Calvin, dilansir Antara.   

Ia membeberkan, Indonesia memiliki sejarah yang baik, begitu juga dengan tim nasional sepak bolanya, sehingga dirinya ingin bergabung dan memberikan kontribusi terbaik.   

Menang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

"Saya ingin membantu pembangunan pemain dan bertarung membantu Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 guna mengabdikan diri," ujar dia.   

Lebih lanjut Calvin membeberkan, untuk pertama kalinya dia merasa seperti di rumah sendiri. Ia mengaku mendapatkan banyak cinta dan dukungan dari orang-orang Indonesia, sehingga sangat siap untuk bergabung membantu Timnas Indonesia.   

Halaman Selanjutnya
img_title