Mengenal Wiebie, Manajer Arema FC yang Baru Pasca Tragedi Kanjuruhan

Konferensi pers soal manajer Arema FC.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Setelah Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 yang mundur dari jabatan presiden klub, Arema FC harus merelakan keputusan Ali Rifki yang juga mundur dari posisi manajer tim. Agar tak limbung, segera setelah itu, manajemen Arema FC menunjuk Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim Singo Edan

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Seperti diketahui, Juragan 99 mundur dari posisi Presiden Klub Arema FC beberapa pekan lalu setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang dan membuat luka 600 Aremania pada 1 Oktober 2022. Kasus itu hingga kini masih berproses secara hukum di Kepolisian Daerah Jawa Timur. 

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto mengungkapkan, Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim yang baru. 

On Fire! Kehadiran Pelatih Widodo Cahyono Bawa Perubahan bagi Tim Arema FC

"Dari beberapa diskusi dengan jajaran menajemen dan komunikasi dengan Ali Rifky manager Arema FC sebelumnya. Beliau menyatakan mengundurkan diri dari manajer Arema FC," kata Tatang dikutip dari VIVA, Senin, 5 Desember 2022.  

"Kami sampaikan terima kasih atas dedikasinya selama ini terhadap Arema FC. Dan hasil rapat menejemen dan direksi menyerahkan posisi manager kepada bapak Wiebie Andriyas," imbuhnya.  

Lawan Persikabo Sore Ini, Pelatih Arema FC Bidik Kemenangan Ketiga Bersama Singo Edan

Untuk diketahui, Wiebie merupakan putra daerah asli Malang. Dia dikenal sebagai pengusaha tembakau. Selain itu, Wiebie juga diketahui memiliki klub yang berlaga di Liga 3 yakni NZR Sumbersari. 

Tatang mengungkapkan, manajemen memilih Wiebie karena dianggal memiliki semangat mengelola Arema FC. Bersama Wiebie, manajemen berharap Arema FC tetap eksis dan mampu berprestasi.  

Halaman Selanjutnya
img_title