Pantas Maroko Kalah, Ini Sederet Fakta Mengerikan tentang Kroasia

Timnas Kroasia
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Posisi ketiga juara Piala Dunia berhasil diduduki Timnas Kroasia setelah berhasil menumbangkan Maroko dengan skor 2-1 di laga Final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, pada Sabtu 17 Desember 2022. 

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Timnas Kroasia berhasil mencetak gol melalui Josko Gvardiol (‘7) dan Mislav Orsic (’42). Mereka telah mengantarkan tim kebanggaannya berada di posisi ketiga juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Adapun Singa Atlas berhasil membobol gawang Kroasia melalui Achraf Dari di menit ke-9. 

Dilansir dari Viva Bola, bila dilihat dari sepak terjang kedua timnas tersebut, tentu kekalahan Timnas Maroko terbilang wajar dan pantas. Sebab ternyata muncul beberapa fakta mengerikan tentang Timnas Kroasia hingga mereka berhasil menduduki juara ketiga Piala Dunia. Bahkan ini disebut-sebut bukan kali pertama, melainkan kedua kalinya Kroasia meraih juara ketiga. 

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Selama perjalanan edisi terkahir Piala Dunia 2018 hingga 2022 ini, Timnas Kroasia tercatat hanya dua kali mengalami kekalahan dari 14 pertandingan yang dijalani. Mereka meraih enam kali kemenangan dan enam skor imbang. 

Dua kali kekalahan itu terjadi di laga final Piala Dunia 2018 dari Prancis dan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu. 

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Kroasia juga tercatat sebagai timnas yang telah dua kali menduduki posisi ketiga juara Piala Dunia. Selain kali ini, sebelumnya juga berhasil menumbangkan Timnas Belanda pada Piala Dunia 1998. Mereka pun tercatat sebagai juara ketiga Piala Dunia 1998 dan 2022. 

Selain itu, dua pemain Kroasia, yakni Marcelo Brozovic (7,5) dan Luka Modric (7,3) adalah dua pemain yang memiliki rata-rata pemulihan penguasaan bola terbanyak per 90 menit. Mereka juga tercatat sebagai pemain dengan 1000+ menit bermain di Piala Dunia. 

Halaman Selanjutnya
img_title