Al Nassr FC Rumah Baru Cristiano Ronaldo, Intip Besaran Gajinya

Capten Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP

Jatim – Usai hengkang dari klub lamanya, Manchester United, kini Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi yang menjadi rumah barunya, yakni Al Nassr FC. Sesuai kontrak, Ronaldo akan menerima gaji 200 juta euro atau sekitar Rp3,30 triliun per tahun. 

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Tentu satu kebanggaan bagi Ronaldo yang telah memiliki klub baru dan menjadi wajah sekaligus hidup baru baginya. Ia mengaku sangat antusias dengan klub barunya ini. Pemain 37 tahun itu berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Al Nassr.

“Saya sangat senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda. Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi. Saya sangat senang bergabung dengan rekan satu tim saya dan membantu tim untuk mencapai lebih banyak kesuksesan,” kata Ronaldo dikutip dari Viva Bola, 31 Desember 2022. 

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Peraih lima Ballon d’Or itu telah menjadi pemain bebas transfer sejak Manchester United mengakhiri kontraknya bulan lalu menyusul komentar sang pemain kepada klub Inggris tersebut lewat sebuah wawancara kontroversial dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu. 

Bicara soal prestasi, tentu tidak usah diragukan lagi. Ronaldo telah memenangkan lima gelar Liga Champions (2008, 2014, 2016, 2017, 2018), dua gelar Liga Italia (2019 dan 2020) bersama Juventus, dua trofi Liga Spanyol (2012 dan 2017) bersama Real Madrid dan tiga trofi Liga Inggris (2007, 2008, 2009) bersama Manchester United. 

Andreas Christensen, Bek Barcelona yang Dibidik Manchester United

Dalam unggahan akun Instagram, Al Nassr memperkenalkan Ronaldo sebagai pemain baru mereka dan dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Itu akan membuatnya bermain di Arab Saudi hingga usai 40 tahun.

“Membuat sejarah baru, ini adalah penandatanganan yang tidak hanya menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebib besar, tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano di rumah barumu @AlNassrFC,” tulis klub tersebut.