Menakar Kekuatan Timnas Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

Pemain timnas Vietnam merayakan gol
Sumber :
  • Van Yen

Jatim – Pada laga Semifinal leg kedua Piala AFF 2023, Timnas Indonesia bakal merumput menghadapi Vietnam pada Senin besok, 9 Januari 2023 mendatang di Stadion My Dinh. Sebelumya pada leg pertama, Indonesia gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol. 

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Jelang Duel dengan Yordania di Piala Asia U-23

Kendati begitu, dilansir dari Viva Bola pada Minggu, 8 Januari 2023, pasukan Shin Tae-young masih memiliki secercah harapan untuk lolos ke babak final. Tentu jalan pertama adalah kemenangan dengan skor berapa pun. Namun demikian, jika tidak mampu mengalahkan Vietnam di kandanganya, Indonesia masih memiliki cara lain untuk lolos ke final. 

Piala AFF 2022 kali ini akan kembali diberlakukan aturan gol tandang. Sebelumnya aturan gol tandang tidak berlaku di Piala AFF 2020 lalu. Pada edisi kali ini, tim yang memiliki gol tandang lebih banyak akan keluar sebagai pemenang. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23

Artinya, Timnas Indonesia dipastikan akan lolos ke semifinal apabila mampu menahan imbang Vietnam dengan skor 1-1, 2-2 dan seterusnya. 

Kemudian apabila pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0, maka pertandingan akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. 

Membaca Peluang Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia

Lantas tim mana yang lolos apabila kedua tim mencetak gol di babak perpanjangan waktu dan membuat skor 1-1? Jika demikian Timnas Indonesia tetap ditanyakan lolos karena gol tandang babak perpanjangan waktu tetap dihitung.