Perkara Ronaldo Ditendang dari MU, Ten Hag Akui itu Resiko Besar 

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag
Sumber :
  • Ian Hodgson/PA Via AP

Jatim – Keputusan Manajer Manchester United, Eric Ten Hag  dalam mendepak Cristiano Ronaldo sebagai resiko yang besar. Namun keputusan yang berisiko tersebut harus dibuat untuk menetapkan perubahan kultur di MU.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Seperti diketahui, Ronaldo akhirnya dilepas oleh MU sebelum Piala Dunia 2022 silam. Ronaldo melontarkan kritk kepada keras kebijakan sang manajer dan manajemen klub saat wawancara dengan Pier Morgan.

Setelah dilepas MU, Ronaldo saat ini dikontrak klub Arab Saudi, Al Nassr

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

"Mungkin itu risiko, tetapi jika Anda ingin mengembangkan sesuatu, jika Anda ingin menciptakan sikap pemenang dan budaya pemenang, Anda harus menempuh jalan ini," kata Ten Hag dilansir Tribal Football, Senin 9 Januari 2023. 

"Setiap orang melakukannya dengan cara mereka sendiri. Tetapi jika Anda membiarkan pemain tidak disiplin, yang tidak sesuai dengan standar, nilai, dan aturan yang kita tetapkan bersama sebagai tim dan sebagai staf—dan jika Anda tidak memilikinya kebersamaan di ruang ganti - maka hal buruk akan meledak di wajah Anda."

Andreas Christensen, Bek Barcelona yang Dibidik Manchester United

"Di lapangan itu akan terjadi jika Anda tidak memiliki disiplin yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan. Ini tentang tanggung jawab besar, jadi Anda harus mengambil risiko," tegas Ten Hag.