Gagal Dapat Homebase, Arema FC Tunda Pertandingan Melawan Borneo FC 

Demonstran Aremania
Sumber :
  • Viva Malang

Jatim – Putaran kedua laga Arema FC Vs Borneo FD ditunda. Hal itu karena Arema belum mendapatkan homebase untuk melakukan laga tersebut sampai detik ini. Mereka ditolak sebanyak 4 kali sehingga tidak bisa memiliki kandang di luar kota Malang

Awas Kehabisan, Berikut 5 Tempat Berburu Takjil di Malang

Imbasnya, pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu, 15 Januari 2023 akhirnya ditunda. Surat penundaan tersebut dikeluarkan oleh pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dengan nomor 016/LIB-KOM/I/2023.

"Ya, secara resmi Arema FC mendapatkan surat dari PT LIB terkait status pertandingan Arema FC vs Borneo FC, yakni pertandingan mengalami penundaan," kata Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, Jumat, 13 Januari 2023. 

Geger Penemuan Kerangka Manusia di Kota Malang, Ini Penjelasan Polisi

Tatang menyebutkan, jika mereka menunggu penjadwalan baru dari PT LIB dan menerima keputusan pihak operator liga dalam penjadwalan ulang.

"Jadwal baru akan disampaikan menyusul, tapi pada prinsipnya Arema FC menerima keputusan tersebut sesuai dengan yang disampaikan kemarin," ujar Tatang.

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Perlu diketahui bahwa Arema FC disanksi oleh Komdis PSSI atas Tragedi Kanjuruhan. Mereka dilarang bertanding di hombase area Malang. Akan tetapi harus di luar, yakni 250 kilometer dari Malang. Akan tetapi keinginan menacari homebase baru selalu mengalami penolakan

Sebagai informasi, Arema FC ditolak sebanyak 4 kali, salah satunya mengalami penolakan di Semarang ketika meminta Stadion Jatidiri menjadi homebase mereka. Akan tetapi para suporter PSIS menolaknya lantaran Arema FC tidak peduli dengan Tragedi Kanjuruhan.

Halaman Selanjutnya
img_title