Alasan La Nyalla Nyalon Ketum PSSI: Saya Punya Utang

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) La Nyalla Mattalitti resmi mendaftarakan diri sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal itu ditandai dengan penyerahan formulir pendaftaran calon ke sekretariat PSSI di GBK Arena pada Jumat, 13 Januari 2023 lalu. 

Ukir Sejarah, Tim Sepakbola Putri Gressia FC Juarai Pertiwi Kejati Cup 2024

Kehadirannya ke sekretariat PSSI pun menjadi yang pertama sebagai pendaftar calon Ketua Umun PSSI. La Nyalla mengungkapkan bahwa dirinya mempunya utang untuk segera dibayarkan di sepakbola Indonesia, itulah alasan terbesarnya kembali berkeinginan mengurus PSSI.

“Saya masih mempunyai utang untuk menyelesaikan tugas-tugas dari ‘voter’ yang meminta saya menjadi ketua umum (tahun 2015-red),” ungkap La Nyalla. 

Perkuat Pertahanan, Persik Kediri Tambah 3 Pemain Baru

Bagi La Nyalla saat ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk segera membayar lunas utang yang sebelumnya dilakukan waktu diberi amanah oleh anggota PSSI. 

“Akhirnya saya sekarang mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI,” lanjutnya. 

Dukung Kemajuan Sepakbola Indonesia, PTFI Bagikan Sepatu ke 4 SSB di Gresik

Bila dilihat dari sepak terjangnya, La Nyalla bukanlah sosok baru dalam kancah sepakbola Indonesia. Ia merupakan Ketua Umum PSSI tahun 2015 silam yang kemudian dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Bahkan saat itu, PSSI diberi sanksi dengan pencabutan keanggotaan oleh FIFA pada 30 Mei 2015 . Pemerintah Indonesia baru menghentikan pembekuan PSSI pada 10 Mei 2016, disusul FIFA tiga hari setelahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title