STY Gelisah Undian Piala Dunia U 20 Dibatalkan FIFA

Shin Tae-yong.
Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimSepakbola tanah air tengah dihadapkan dengan satu perdebatan yang tak kunjung usai. Yakni pro-kontra kedatangan Timnas Israel ke Indonesia dalam rangka bertanding di Piala Dunia U-20.

Akibatnya, FIFA kemudian membatalkan rencana undian Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 31 Maret 2023 mendatang di Bali.

Putusan FIFA itu pun membuat Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong atau STY merasa gelisah dan menyayangkan. Ia lantas berharap perhelatan akbar sepakbola dunia itu dapat berjalan sesuai rencana semula.

"Saya sudah dengar masalah drawing batal. Saya gelisah, menyayangkan," kata Shin Tae-yong di JIS, Senin 27 Maret 2023, dikutip dari VIVA.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berharap Piala Dunia U-20 tetap berlanjut di Indonesia. Sebab ia menaruh harapan besar untuk kemajuan sepak bola tanah air demi meraih tiket Piala Dunia mendatang.

"Saya harap Piala Dunia U-20 tetap jalan lancar di indonesia. Apalagi untuk memajukan sepak bola Indonesia," tambahnya.

Piala Dunia U-20 merupakan proyek besar PSSI yang dibebankan kepada Shin Tae-yong saat direkrut pada akhir Desember 2019 lalu. Sejatinya, Piala Dunia U-20 digelar pada 2021 lalu. Akan tetapi, terpaksa diundur karena pandemi COVID-19 yang mewabah saat itu.