Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Sanksi yang akan Diterima Indonesia

Perwakilan FIFA mengecek Stadion Gelora Bung Tomo
Sumber :
  • Viva.com

JatimIndonesia semakin berada di ujung tanduk. Status tuan rumah Piala Dunia U-20 terancam dicabut FIFA lantaran adanya penolakan dari sejumlah pemimpin daerah kepada salah satu peserta, Israel. Jika benar hal itu terjadi, sejumlah sanksi dari FIFA pun bakal diterima Indonesia. 

Ramai Seruan Boikot Produk Pro Israel, Publik Diminta Jeli dan Bijak Menyikapi

Gianluca Di Marzio, jurnalis Sky Sports Italia mengatakan, Indonesia kini menghadapi denda yang sangat tinggi, bahkan dilarang mengikuti turnamen FIFA selama beberapa tahun.

Di Marzio juga melaporkan bahwa FIFA akan membahas situasi ini dalam beberapa jam ke depan. Sementara PSSI menegaskan siap berjuang mempertahankan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dengan berbagai cara. 

Langkah Konkret Bela Palestina, Jokowi Diminta Berani Gaungkan Boikot Produk Israel

Penolakan Israel menjadi polemik bagi Indonesia menjelang perhelatan Piala Dunia U-20. Bukan cuma ormas politik, sejumlah pemimpin daerah seperti Gubernur Bali Wayan Koster, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menolak kedatangan Israel. 

Bahkan, akibat penolakan itu FIFA membatalkan rencana drawing Piala Dunia U-20. Semula, agenda tersebut dijadwalkan berlangsung pada 31 Maret 2023 di Bali

Melihat Kesengsaraan Warga Gaza, Kaktus pun Jadi Makanan karena Dilanda Kelaparan

Kini, isu dilepasnya status Indonesia sebagai tuan rumah semakin merebak. Bahkan, sejumlah negara dikabarkan sudah siap untuk menggantikan posisi Indonesia. Mereka adalah Peru, Qatar, dan Argentina.

Artikel ini telah dipublikasikan di Viva.co.id Berjudul 

Halaman Selanjutnya
img_title