Arkhan Ungkap Bingung Mau Ngapain Jika FIFA Jatuhkan Sanksi terhadap Indonesia

Selebrasi Arkhan Kaka Putra saat bobol gawang Goam
Sumber :
  • Viva

JatimIndonesia kemungkinan besar akan mendapatakan sanksi dari Badan Sepakbola Dunia (FIFA). Hal ini buntut dari gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Terkait hal itu, striker tim nasional Indonesia U-20 Arkhan Kaka buka suara tentang nasib kariernya di sepakbola jika nantinya Indonesia terkena sanksi dari Badan Sepakbola Dunia (FIFA). 

Setelah ditanya oleh Awak Media bagaimana nasibnya nanti, pemain muda tim Persis Solo mengaku belum ada rencana spesifik tentang nasib karier sepakbolanya karena masih menunggu sanksi apa yang akan diberikan FIFA untuk sepakbola Indonesia.

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

“Untuk saya sendiri saya belum tahu bagaimana ke depannya,” kata Arkhan, ketika ditemui awak media di depan FX Sudirman, Jakarta, Sabtu, 1 April 2023. 

"Kita kan juga belum tahu sanksinya dari FIFA ini seperti apa. Pokoknya saya pengen berkarir di luar negeri," lanjutnya. 

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Bersama rekan timnasnya yang berposisi sebagai kiper Aditya Arya Nugraha, Arkhan tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena gagal tampil di Piala Dunia U-20 saat hadir di acara aksi "Aksi Duka 1 Juta Pita Hitam untuk Timnas dan Piala Dunia U-20" 

“Reaksinya sedih dan kecewa juga. Karena mau sebentar lagi tapi tiba-tiba gagal begitu saja,” kata Arkhan menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title