Arsenal Bekuk Chelsea 3-1, Kembali Kuasai Puncak Klasemen

Arsenal vs Chelsea
Sumber :
  • viva.co.id

JatimArsenal tampil impresif untuk mengalahkan Chelsea di Emirates Stadium dengan skor telak 3-1 dalam laga pekan ke-34 Premier League 2022-2023, Rabu dini hari WIB 3 Mei 2023. 

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Skuad Mikel Arteta tampil dominan selama 90 menit. Alhasil Arsenal berhasil kembali ke puncak klasemen Premier League. 

Arsenal membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 18. Martin Odegaard melepaskan tendangan terukur yang membuat bola melesat ke dalam gawang Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga.

Arsenal Lolos Perempatfinal Liga Champions, Singkirkan Porto Lewat Adu Pinalti

Chelsea coba memberi jawaban atas gol Arsenal tersebut. Tim berjuluk The Blues memiliki peluang melalui Ben Chilwell, tapi sayang bola hasil tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Saat Chelsea berupaya untuk memberi gol balasan, malah gawang mereka yang bobol untuk kali kedua. Lagi-lagi Odegaard yang memaksa Kepa untuk memungut bola dari dalam gawangnya.

Dibeli Chelsea dengan Harga Mahal, Moises Caicedo Disorot dan Merasakan Tekanan

Cuma berselang tiga menit kemudian, Arsenal menambah keunggulannya atas tim tamu. Gabriel Jesus berhasil memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti Chelsea.

Memulai babak kedua, Arsenal terlihat begitu percaya diri. Skuad asuhan Mikel Arteta masih berupaya untuk memberi tekanan ke area pertahanan lawan, dan mempertahankan penguasaan bola.

Halaman Selanjutnya
img_title