Arsenal Lolos Perempatfinal Liga Champions, Singkirkan Porto Lewat Adu Pinalti

Pemain Arsenal rayakan kemenangan
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimArsenal lolos ke perempat final Liga Champions usai menang adu penalti 4-2 (1-1) atas Porto pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, London pada Rabu dini hari WIB, 13 Maret 2024.

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

FC Porto unggul agregat 1-0 berkat kemenangan di leg pertama. Namun, gol Leandro Trossard membuat Arsenal menyamakan agregat menjadi 1-1.

The Gunners langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka membuka peluang lewat percobaan Ben White setelah menyambar umpan Declan Rice. Namun, upayanya masih belum menemui sasaran.

Mikel Arteta Kecewa, Arsenal Kebobolan di Menit Akhir

Pada menit ke-16, Arsenal memberikan ancaman saat umpan Bukayo Saka disepak Martin Odegaard. Sayang upaya gelandang asal Norwegia itu juga masih melebar. 

Porto nyaris mencetak gol pada menit ke-22. Namun, peluang Evanilson masih bisa diamankan oleh kiper Arsenal, David Raya.

Alasan Arsenal Kalah dari Fulham Diungkapkan Arteta

Arsenal memang dominan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Si Naga yang digalang Pepe. Arsenal baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-41. 

Umpan terobosan Odegaard menemui Leandro Trossard yang masuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Arsenal menyamakan agregat 1-1.

Halaman Selanjutnya
img_title