Buntut Permainan Kasar, Persebaya Kecam Gelandang PSS Sleman Wahyudi Hamisi

Wahyudi Hamisi.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Surabaya, VIVA JatimPersebaya Surabaya mengecam gelandang PSS Sleman Wahyudi Hamisi buntut permainan kasarnya terhadap Bruno Moreira.

Laga Pamungkas, Persebaya Gilas Persik Kediri 2-1 di GBT

Aksi itu terjadi saat Persebaya menjamu PSS dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 3 Maret 2024. 

Momen brutal Hamisi terjadi ketika laga memasuki menit ke-15. Awalnya terjadi perebutan bola di area PSS dengan di dekat situ terlihat Bruno Moreira menahan sakit dan tidak bisa bangun.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Ketika bola mengarah pada Bruno, Hamisi terlihat melakukan sepakan kencang yang mengenai kepala pemain asing Bajul Ijo tersebut. Alhasil, Bruno langsung bereaksi dengan keras dan diikuti rekan-rekan setimnya. 

Atas perlakukan Hamisi, Persebaya pun menyampaikan protes. Mereka juga membawa-bawa Ketua Umum PSSI, hingga Presiden Joko Widodo.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Dalam protesnya, Persebaya juga mengungkit kembali aksi Hamisi ketika melakukan pelanggaran keras kepada mantan pemain mereka Robertino Pugliara. 

Pada 2018 lalu, pemain asal Argentina itu mengalami patah kaki hingga karier sepakbolanya tamat akibat tekel horo yang dilakukan Hamisi.

Halaman Selanjutnya
img_title