Jose Mourinho Lontarkan Komentar Pedas Soal Puasa Ramadhan: Buat Pemain Tak Maksimal!

Jose Mourinho
Sumber :
  • Viva

Itali, VIVA JatimPelatih asal Portugal, Jose Mourinho kembali melontarkan yang kontroversial. Sebagaimana diketahui, mantan Pelatih AS Roma itu memang terkenal bermulut pedas.

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Tak hanya mengenai pertandingan, Mourinho juga pernah menyinggung soal bulan Ramadhan. Itu terjadi saat salah satu pemainnya yang beragama Islam menjalankan ibadah puasa

Hal tersebut saat The Special One membesut Inter Milan pada 2009. Mourinho mengkritik pemainnya, Sulley Muntari yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, pada Agustus 2009.

Bagaimana Hukum Puasa Tapi Tidak Salat, Sahkah Puasanya?

Mourinho menganggap berpuasa membuat Muntari tak bermain maksimal, dan membuat Inter harus puas bermain imbang 1-1 melawan Bari di Serie A. 

"Muntari memiliki masalah terkait dengan Ramadhan. Mungkin saat cuaca panas seperti ini tak bagus baginya untuk menjalankan puasa. Ramadhan datang di saat yang tidak ideal di saat pemain bertanding sepakbola," kata Mourinho dilansir Daily Mail.

Video Mesum Remaja Pacitan di Siang Bolong Bulan Ramadan Gemparkan Warga

Komentar Mourinho tersebut menyulut reaksi keras dari Presiden Persatuan Islam Italia, Mohamed Nour Dachan. Menurutnya, puasa tak membuat pemain bola kehilangan stamina.

"Saya rasa Mourinho harus lebih sedikit bicara. Seorang muslim yang taat tak akan melemah karena kita tahu berdasarkan Institusi Kesehatan bahwa mental dan stabilitas psikologi bisa membuat olahragawan memiliki energi ekstra di lapangan," kata Dachan.

Halaman Selanjutnya
img_title