Bagaimana Hukum Puasa Tapi Tidak Salat, Sahkah Puasanya?

Ilustrasi Sholat
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jatim- Puasa merupakan salah satu rukun islam. Puasa merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan oleh umat sebelum Nabi Muhammad. Shalat juga termasuk rukun islam yang menjadi kewajiban setiap muslim

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Sholat dan puasa tersebut terkadang berbenturan di kalangan masyarakat muslim. Ada orang berpuasa tapi tidak sholat. Ada orang sholat tapi tidak berpuasa atau ada orang sholat dan berpuasa.  

Lalu, bagaimana hukum orang yang menjalani ibadah puasa tetapi dirinya tidak pernah melaksanakan shalat lima waktu. 

Video Mesum Remaja Pacitan di Siang Bolong Bulan Ramadan Gemparkan Warga

Dilansir dari Rumah Zakat pada Selasa, 2 April 2024, salah satu rukun Islam adalah melaksanakan salat lima waktu. Melakukan salat memungkinkan kita untuk berkomunikasi secara langsung dengan Allah SWT. 

Di sisi lain, puasa menjadi ibadah yang diwajibkan selama bulan Ramadhan dan setiap umat Muslim harus menahan diri dari semua hal yang dapat mengganggu puasa selama sebulan dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Atasi Radang Tenggorokan dengan 5 Minuman Alami Ini, Puasa Dijamin Lancar!

Dalam ajaran Islam, antara puasa dan salat memiliki keterkaitan yang sangat erat. Keduanya merupakan kewajiban yang tak dapat dipisahkan. Salat menjadi tiang agama dan puasa merupakan perkuatan bagi tiang agama tersebut.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda bahwa:

Halaman Selanjutnya
img_title