Demi Beli MU, Sheikh Jassim Rela Gelontorkan Dana Rp115 Triliun

Sheikh Jassim, Pengusaha asal Qatar
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –  Kabar beralihnya kepemilikan Manchester United (MU) kini kian terang benderang. Seorang Pengusaha asal Qatar, Sheikh Jassim berhasil memenangkan perlombaan dalam pembelian MU. Ia sampai rela gelontorkan dana sebesar 6 miliar poundsterling atau setara Rp115 triliun.

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Dilansir dari VIVA, Senin, 7 Agustus 2023. Sheikh Jassim akan mengakuisisi Manchester United pada bulan November 2023 mendatang. Ia berhasil menyingkirkan pesaing beratnya pengusaha asal Inggris yaitu Sir Jim Ratcliffe.

Sheikh Jassim berjanji akan melunasi hutang Manchester United sepenuhnya. Serta akan mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain dan memperbaiki segala fasilitas tempat latihan.

Kalah Lawan Atalanta 0-3, Manajer Liverpool Juergen Klopp Terkejut Pemainnya Bermain Buruk

Selain itu, para penggemar Manchester United, sudah muak dengan kebijakan Keluarga The Glazer yang terus mengulur waktu untuk menjual MU kepada Sheikh Jassim.

Setelah Manchester United resmi ke tangan Sheikh Jassim. Itu tandanya akan mengakhiri masa keluarga Glazers yang sudah memahang klub selama 19 tahun.

Andreas Christensen, Bek Barcelona yang Dibidik Manchester United

Sebetulnya, penggemar Manchester United menginginkan Sheikh Jassim menjadi pemilik baru sebelum bursa transfer musim ini ditutup. Akan tetapi pengumuman resmi Sheikh Jassim sebagai pemilik baru akan diumumkan pada bulan November 2023.

Dengan datangkan pengusaha asal Qatar itu, banyak memprediksi bahwa Manchester United akan kembali mendominasi di Premier League maupun di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
img_title