Klasemen Sementara Liga 1: Persebaya Zona Degradasi, Persija di Puncak

Persebaya Surabaya saat melakukan selebrasi kemenangan
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Persaingan di Liga 1 2023/2024 kian dinamis memasuki pekan kelima. Posisi di klasemen sementara, Persebaya Surabaya berada di zona degradasi. Sebaliknya, Persija Jakarta menguasai puncak klasemen. Posisi bisa berubah.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Dikutip VIVA Jatim dari VIVA, Persebaya Surabaya berada di zona degradasi setelah dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat kemarin.

Itu adalah kekalahan ke sekian kalinya yang dialami Bajul Ijo selama Liga 1 2023/2024.Persebaya berada di posisi 16 dengan lima poin. Sementara dasar klasemen ditempati Arema FC yang baru mengumpulkan dua poin.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

Gara-gara penampilan buruk itu, Bonek melancarkan suara kekecewaan dan melontarkan tuntutan Ajiout. Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya merespons itu dan mengistirahatkan Aji Santoso sebagai pelatih kepala. Selanjutnya, posisi Aji diisi oleh Uston Nawawi.

Sebaliknya, Persija Jakarta sukses menguasai puncak klasemen. Macan Kemayoran berhasil mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan. 

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Hal ini tak lepas dari kemenangan di pekan ini. Persija menekuk tuan rumah PSS Sleman 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 4 Agustus 2023. 

Namun, Persija tidak boleh jemawa. Situasi masih dinamis dan bisa berubah. Sebab, di bawahnya ada Dewa United yang berada di posisi kedua klasemen dengan mengantongi 11 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title