Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC Vs PSM Makasar
Sumber :
  • viva.co.id

Malang, VIVA JatimArema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis 25 April 2024.

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro mengatakan, kemenangan yang diraih timnya dari PSM berkat kerja keras para pemain. Apalagi perjuangan pemain didukung penuh oleh manajemen dan suporter

"Kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras para pemain dan dukungan para manajemen dan tentunya suporter yang datang. Mereka menambah tenaga kita hingga kita bisa menjadi pemenang pada pertandingan ini," kata Widodo.

On Fire! Kehadiran Pelatih Widodo Cahyono Bawa Perubahan bagi Tim Arema FC

Pemilik gol cantik Piala Asia 1996 ini mengatakan bahwa pemain dilarang untuk merayakan kemenangan secara berlebihan. Dia meminta para pemain langsung fokus menghadapi laga terakhir melawan Madura United.

"Bagi saya pribadi ini belum tuntas belum selesai masih ada satu pertandingan lagi. Euforia cukup setelah pertandingan setelah itu kita fokus untuk pertandingan berikut sambil menunggu pertandingan tim lain. Hasilnya tidak membuat kami kendor kita terus fokus untuk pertandingan terakhir," ujar Widodo. 

Lawan Persikabo Sore Ini, Pelatih Arema FC Bidik Kemenangan Ketiga Bersama Singo Edan

Widodo menyebut, di laga melawan PSM timnya sempat tertekan saat kemasukan gol awal dari lawan. Namun, dia meminta pemain agar tetap percaya diri dengan bermain tenang agar menguasai pertandingan. Hasilnya, mereka mampu keluar sebagai pemenang. 

"Dari pertandingan-pertandingan saya kira pemain kami tidak bisa lepas dari beban. Karena kita setiap pertandingan harus menang jadi mungkin ini menjadi beban bagi pemain kami. Akhirnya kita kemasukan gol terlebih dahulu tetapi pemain berani memegang bola dan pemain terus semangat untuk menyerang," tutur Widodo.

Halaman Selanjutnya
img_title