Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Gus Fawait resmi diusung Gerindra Jember
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jember, VIVA Jatim – Nama Muhammad Fawait resmi akan dicalonkan DPC Gerindra Jember untuk maju sebagai calon bupati pada pemilihan Bupati Jember yang berlangsung Bulan November 2024.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu menerima surat rekomendasi dari DPC Gerindra Jember saat rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) yang digelar Jumat 26 April 2024 kemarin.

Ketua DPC Gerindra Jember Ahmad Halim mengatakan, keputusan rakercabsus tersebut dihasilkan setelah mendapat usulan dan masukan dari 31 pimpinan anak cabang (PAC) partai Gerindra agar mengajukan calon Bupati Jember dari kader internal partai, dan terpilihlah nama Gus Fawait.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Dengan pertimbangan pula bahawa perolehan suara dari Partai Gerindra pada pileg dan pilpres pemilu 2024 dengan suara terbanyak dan mendapat 10 kursi di DPRD Jember, " katanya.

Atas pertimbangan berbagai masukan yang diutarakan, Gus Fawait pun diminta agar bergerak melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan partai lain khususnya dalam menentukan siapa sosok yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati (Cawabup).

Yuhronur Efendi-Abdul Rouf Berebut Rekom Nasdem di Pilkada Lamongan 2024

"Rakercabsus juga merekomendasikan agar Gus Fawait melakukan komunikasi sekaligus menentukan Cawabup Jember dengan parpol lain, untuk bersama-sama mendukung Gus Fawait sebagai calon Bupati Jember," terangnya.

Wakil Sekretaris DPC Gerindra Jember Alfian Andri Wijaya mengatakan demikian, ia menuturkan hasil rekomendasi rakercabsus tersebut akan segera dikirim ke DPD dan DPP Partai Gerindra untuk direkomendasi.

Halaman Selanjutnya
img_title