ManCity Melaju ke Final, Erling Haaland Dipastikan jadi Top Skor Liga Champions

Erling Haaland dan Vinicius Junior
Sumber :
  • Viva

Jatim – Setelah Manchester City menekuk Real Madrid dengan skor 4-0, Erling Haaland dipastikan menjadi top skor Liga Champions musim ini. Penyerang ManCity tersebut telah berhasil mencetak 12 gol. 

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Berkat penampilannya yang luar biasa sepanjang gelaran Liga Champions, ia dapat mengantarkan ManCity melaju ke babak final.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah memperlihatkan kemampuannya sejak penyisihan Grup G. Ia mencetak lima gol serta mampu membawa Manchester City menjadi juara grup. Dalam babak penyisihan Grup G  tersebut terdiri dari Sevilla, Borussia Dortmund dan Kopenhagen.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Ketajam Erling Haaland tidak sampai di situ, Di babak 16, skuad asuhan Pep Guardiola harus menghadapi wakil Jerman yaitu RB Leipzig, dimana Haaland mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan serta menjadi pemain ketiga setelah Lionel Messi dan Luiz Adriano.

Sementara dua gol laga di cetak di babak perempatfinal Liga Champions saat menghadapi Bayern Munich. Hingga kini total yang sudah dikumpulkan menjadi 12 gol. Meskipun di babak semifinal, ia gagal mencetak satu gol saat menyiarkan Real Madrid.

Kata Aguero Pemain Ini Cocok Gabung Manchester City

Setelah Real Madrid dipastikan tersingkir, dimana Vinicius Junior sebagai pencetak gol terbanyak Los Blancos di Liga Champions pupus usai mengumpulkan tujuh gol. Maka dari itu Erling Haaland dipastikan menjadi top skor.

Seperti diketahui, Manchester City akan menghadapi Inter Milan di Final Liga Champions pada Minggu 11 Juni 2023 mendatang di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul Turki.

Halaman Selanjutnya
img_title