Alasan Karim Benzema Pindah ke Al Ittihad Dilandasi Kepentingan Agama

Karim Benzema resmi gabung klub Arab Saudi, Al Ittihad
Sumber :
  • Istimewa

JatimKarim Benzema memutuskan pindah ke Klub Arab Saudi, Al Ittihad, diketahui karena dilandasi kepentingan agama. Ia menyebut sebagai seorang muslim, tinggal di negara muslim adalah keinginannya. Kepentingan agama inilah yang melandasi dirinya meninggalkan Real Madrid

Info Haji 2024, Kemenag Ubah Penempatan Jemaah dari Mina Jadid ke Muaishim

"Saya seorang muslim, dan ini adalah negara muslim. Saya selalu ingin tinggal di sana. Saya sudah pernah ke Arab Saudi, dan saya merasa nyaman," kata Benzema, dikutip dari VIVA, Jumat, 9 Juni 2023. 

Diketahui, Benzema meninggalkan Real Madrid dan memutuskan merantau ke Liga Arab Saudi. Dia diberi kontrak awal selama setahun, dan ada opsi diperpanjang pada 2026 mendatang. Gaji yang diberikan 100 juta euro (Rp1,6 triliun) per musim.

Layanan Kemudahaan Keimigrasian Calon Jemaah Haji Bakal Hadir di Solo dan Surabaya

Sebelum sepakat gabung ke Al Ittihad, Karim Benzema sudah pernah datang ke Arab Saudi. Dia merasa sangat nyaman. Keluarganya pun senang ketika diberitahu perihal ini.

"Yang paling penting bahwa ini negara muslim, sayang, dan indah. Ketika saya bicara dengan keluarga tentang kepindahan ke Arab Saudi, mereka semua sangat senang dan inilah saya. Di sini saya ingin berada," imbuhnya.

Petinju Dunia Muhammad Ali Jelaskan tentang Solat 5 Waktu

Sepakbola Arab Saudi juga memiliki kesan positif bagi Benzema. Dia melihat penampilan Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Di mana mereka sempat mengejutkan dengan menang atas Timnas Argentina.

"Saya telah mendengar banyak hal. Ini adalah kejuaraan yang bagus dan ada banyak pemain bagus. Setiap tahun mereka menaikkan level. Saya melihat Piala Dunia, Arab Saudi bermain sangat baik, pertandingan hebat, terutama melawan Argentina. Jelas, mereka memiliki pemain yang sangat bagus," tutur Benzema.

Halaman Selanjutnya
img_title